Senin, 23 Oktober 2017
RSUD AM Parikesit Terbaik 2 GENERASI AWARD 2015 dengan predikat ISTIMEWA RSUD AM Parikesit Terbaik 2 GENERASI AWARD 2015 dengan predikat ISTIMEWA
24/12/2015 11:29 WITA


Foto Bersama Direktur dan Tim Reformasi Birokrasi RSUD AM Parikesit (Foto: mrz)

Tenggarong Seberang (23/12/2015) Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) Meraih penghargaan Terbaik GENERASI AWARD 2015 dalam kategori Badan/ Dinas/ Sekretariat/ Satuan Di Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara dengan predikat ISTIMEWA dengan poin penilaian 91.75. Gelar Manajemen Perubahan & Inovasi (GENERASI) diadakan di Gedung Putri Karang Melenu di Tenggarong Seberang selama 3 hari dari tanggal 21-23 Desember 2015 yang diikuti oleh 100 SKPD se-Kutai Kartanegara.


GENERASI merupakan acara yang diselenggarakan oleh Tim Reformasi Birokrasi Kabupaten Kutai Kartanegara untuk menindak lanjuti program kerja reformasi birokrasi dalam rangka mensosialisasikan proses perubahan pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dilakukan oleh seluruh SKPD se-Kukar, ajang silaturahmi seluruh Ketua dan anggota tim manajemen Perubahan se-Kukar sebagai agen perubahan, sharing knowledge dan pengalaman tentang proses perubahan antar SKPD dan seleksi inovasi yang akan dijadikan sebagai duta kukar pada ajang SINOVIK tahun 2016.


RSUD AM Parikesit dalam kegiatan GENERASI menampilkan proyak perubahan berupa inovasi (Quick Win) "SIMARI", yang merupakan terobosan atas permasalahan yang muncul dilapangan yaitu banyaknya pasien yang harus dirawat inap yang tidak tertampung karena belum adanya manajemen pengelolaan tempat tidur, serta sulitnya mendapatkan informasi tentang tempat tidur pasien yang kosong di RSUD AM Parikesit, sehingga dampak yang diperoleh dengan adanya SIMARI dirasa akan sangat berguna dan berdampak langsung kepada masyarakat.


SIMARI (Sistem Informasi Manajemen Admisi Rawat Inap) merupakan sekumpulan hardware, sorfware, brainware, aturan dan prosedur yang diorganisasikan secara integral untuk mengelola data ketersediaan tempat tidur menjadi informasi yang transparan mengenai waktu tunggu/daftar urutan pasien rencana rawat inap. SIMARI memberikan kemudahan mencari informasi bagi pasien untuk mengetahui tempat tidur yang tersedia di RSUD AM Parikesit dengan cara mengunjungi website www.rsamp.id yang memiliki kolom khusus SIMARI yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja, melalui komputer dan ponsel yang memiliki fasilitas internet.


"Penghargaan ini merupakan langkah awal dari inovasi yang dibuat di RSUD AM Parikesit yang bertujuan untuk mempermudah akses pelayanan publik bagi masyarakat kutai kartanegara tercinta." Ungkap salah satu anggota tim Reformasi Birokrasi dr. Haryanto Soedarno.


"Diharapkan dengan diadakannya gelaran acara GENERASI ini, akan menjadi tolak ukur akan perubahan yang kami lakukan dan lebih memotivasi untuk perubahan manajemen yang lebih baik dan akan menghasilkan inovasi-inovasi baru untuk perbaikan pelayanan publik bagi seluruh masyarakat Kutai Kartanegara," lanjutnya.
(mrz)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi