Pj Bupati lakukan sidak ke RSUD A.M. Parikesit pasca lebaran Idul Fitri 1436 H Pj Bupati lakukan sidak ke RSUD A.M. Parikesit pasca lebaran Idul Fitri 1436 H
22/07/2015 08:18 WITA


Pj Bupati Kukar Chairil Anwar bersama sekkab Edi Damansyah memantau pelayanan kesehatan di IGD RSUD A. M. Parikesit (Foto: co_hmsamp)

Tenggarong - Pejabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H. Chairil Anwar melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AMP) Tenggarong, Rabu (22/7) untuk memantau kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelayanan kesehatan pasca cuti bersama dan libur Idul Fitri 1436 Hijriah.


Sidak yang berlangsung selama 30 menit tersebut langsung dipimpin Pj Bupati Kukar H. Chairil Anwar didampingi Sekkab Kukar H. Edi Damansyah, Asisten III Machmudan, Kepala BKD Ridha Darmawan, Kabag Humas dan Protokol Dafip Haryanto disambut oleh Direktur RSUD AMP dr. Martina Yulianti, Sp.PD., FINASIM beserta jajarannya.


Chairil Anwar sebelum melakukan sidak di RSUD AMP, juga melakukan sidak ke sejumlah SKPD di wilayah Tenggarong. "Kami melihat tingkat kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran mencapai 90% di beberapa SKPD," ujarnya.


"Jika ada yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas, Chairil mengimbau kepada kepala instansi yang bersangkutan untuk menegur stafnya," tambahnya.



Pj Bupati Kukar H. Chairil Anwar memantau SIMARI di RSUD A.M. Parikesit
Foto: co_hmsamp

Khusus untuk pantauan pelayanan kesehatan RSUD AMP berjalan dengan lancar walaupun pasien membludak setelah lebaran ini. Chairil juga melakukan pemantauan ke SIMARI yang beberapa waktu yang lalu baru dilaunching. "Sekarang untuk memantau ada tidak nya ruang kosong di RS ini, lebih mudah dan gampang dikarenakan sudah adanya SIMARI sehingga kita tidak perlu repot lagi untuk mengecek ke setiap ruangan ada tidaknya tempat tidur yang kosong," ungkapnya.


Lebih lanjut, Chairil Anwar juga berharap agar aplikasi ini dapat dikembangkan lagi menjadi lebih luas sehingga memudahkan sistem rujukan dari puskesmas sekitar kukar bisa langsung tertangani oleh para dokter RSUD AMP.

Sementara itu direktur RSUD AMP Martina Yulianti mengatakan, walaupun hari libur lebaran dan cuti bersama RS tetap melayani pasien 24 jam baik di IGD maupun rawat inap dan pelayanan RS tetap bisa dijalankan secara maksimal. "RSUD AMP selama cuti bersama dan libur lebaran, tetap melayani pasien rawat inap dan RS juga telah menyediakan perawat OnCall sebanyak 13 perawat untuk pasien rujukan untuk berjaga-jaga apabila terjadi pembludakan pasien," ujar nya. (rhd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download